Foto UFO Pertama Dibuat Pada Tahun 1870

Advertisemen
Foto UFO Pertama Dibuat Pada Tahun 1870

AstroSiana - UFO memang selalu menjadi misteri bagi kebanyakan orang di bumi ini, keberadaannya masih melahirkan banyak tanda tanya bagi sebagian besar penduduk bumi, lantaran belum pernah ada bukti secara fisik yang dapat dilihat dan disentuh oleh masyarakat secara umum.

Rata-rata penampakan UFO diakui oleh orang yang mengklaim pernah melihatnya secara personal atau hanya beberapa orang saja. Berita tentang UFO yang bisa disaksikan secara umum saat ini masih terbatas pada foto-foto dan video yang diunggah ke Internet seperti situs Youtube atau Leavelake dan situs-situs Video lainnya.

Oleh karena itu banyak orang yang menanggapi fenomena UFO dengan skeptis, mereka beralasan video ataupun gambar yang diunggah ke situs online bisa jadi merupakan karya digital orang yang mengaku pernah melihat benda luar angkasa ini.

Polemik tentang keberadaan UFO memang sudah terjadi sejak ratusan tahun silam, pro dan kontra tentangnya dimulai dari masyarakat secara pribadi hingga kepada level Pemerintah.  Mereka yang yakin tentang keberadaannya, terus mencoba meyakinkan masyarakat dengan berbagai macam cara, bahwa UFO adalah sesuatu yang nyata dan bukan hanya sekedar fiksi tanpa bukti.

Manusia telah mendokumentasikan UFO sudah sejak ribuan tahun silam bahkan sejak sebelum Masehi. Bukti tentang hal tersebut adalah ditemukannya gambar-gambar kuno berusia ribuan tahun  mirip UFO seperti di Mesir dan India, bahkan gambar UFO yang ditemukan di India beberapa waktu yang lalu telah berusia sepuluh ribu tahun.

Upaya untuk mendokumentasikan UFO terus dilakukan hingga kini, salah satu foto yang diyakini sebagai foto pertama UFO adalah foto yang dibuat pada tahun 1870. Seperti dilaporkan dalam media online ufoevidence.org yang khusus membahas tentang benda luar angkasa ini.

Foto ini menggambarkan formasi awan di atas puncak Gunung Washington di musim dingin dari 1870 - 1871 terlihat sebuah benda berbentuk cerutu. Gambar merupakan bagian dari koleksi foto stereoview antik.

Deskripsi dari foto ini berbunyi "SUMMIT Mt. Washington WINTER 1870-1871 Entered according to Act of Congress in the year 1871, by CLOGH & KIMBALL, in the Office of the Librarian of Congress, at Washington." (UFOArtwork.com).

Foto ini telah dilelang melalui E-bay pada 4 Maret 2012, Samuel Sherman presididen Independent International Pictures Corp mengumumkan bahwa perusahaannya telah menang di lelang foto UFO tertua ini. Sherman memenangkan foto untuk perusahaannya di babak 50 dalam event lelang dengan tawaran tinggi terakhir $ 385.

Foto ini diambil saat musim dingin pada 1870, benda aneh ini terlihat di awan di atas Mount Washington di New Hampshire. Gambar terlihat cukup jelas dan tajam mirip cerutu panjang. Tahun 1870 belum ada tekhnologi pesawat terbang di Washington selain balon udara, jadi jelas benda ini bukanlah pesawat terbang.

Struktur benda ini terlihat jelas detailnya bahkan efek sinar matahari dengan menampakkan bagian gelap dan terang. Pandangan stereo menyajikan dua gambar (untuk mata kanan dan kiri) yang akan membantu lebih lanjut untuk dilakukan analisa terhadap obyek.

Sheraman mengatakan, karena ketajaman gambar ini akan semakin memudahkan untuk melakukan analisa terhadapnya. Sherman juga menambahkan bahwa koleksi foto ini tidak akan diseimpan sebagai koleksi namun akan diserahkan kepada ilmuwan yang berkepentingan untuk dilakukan penyelidikan, agar mereka dapat menemukan jawaban atas UFO yang hingga kini masih menjadi misteri.

Semoga para ilmuwan segera dapat menemukan jawaban atas fenomena-fenomena yang terkait dengan UFO, karena jutaan manusia masih menanti dengan penuh tanda tanya akan kebenarannya.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments