El Dorado Kota Emas Yang Belum Ditemukan

Advertisemen
El Dorado Kota Emas Yang Belum Ditemukan

AstroSiana - Emas merupakan barang berharga yang terus di cari dan diburu oleh para pemburu emas. Dan terdapat kota emas yang telah ada selama berabad-abad yang bernama El Dorado.

Pada zaman dahulu bangsa Eropa yakin bahwa di El Dorado itu memang benar-benar ada dan terletak di Dunia Baru. Pencarian yang dimulai sekitar abad 16 itu memakan banyak korban jiwa.

Menurut Jim Grifith "Secara geografis, letak El Dorado telah bergeser dan berakhir di suatu tempat di Amerika," Tetapi kota itu belum ditemukan juga.

Seperti di lansir nationalgeographic. Para penjelajah Spanyol yang tiba di Amerika Selatan di awal abad 16, mendengar cerita dari suku pribumi di pegunungan Andes atau saat ini Colombia. Ketika kepala suku naik takhta, terdapat berbagai upacara, dan mereka mengatakan bahwa penguasa baru tertutup debu emas, dan bahwa emas dan perhiasan dilempar ke danau.

Dan para penjelajah yang berasal dari Spanyol menamakan pemimpin itu dengan nama El Dorado. Dan merekapun tidak dapat menemukan El Dorado, akan tetapi Danau Guatavita telah ditemukan dan dikuras danau tersebut pada 1545.

Legenda El Dorado bertahan hanya karena "kau menginginkannya menjadi nyata", kata Jose Oliver, dosen di Institusi Arkeologi di University College London.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments