Makhluk Purba Empat Sayap Ditemukan Liaoning, China

Advertisemen
Makhluk Purba Empat Sayap Ditemukan Liaoning, China

AstroSiana - Tim Arkeologi menemukan makhluk purba yang memiliki empat sayap di China. Makhluk purba yang diyakini pernah hidup pada 125 juta tahun yang lalu. Makhluk purbakala ini diberi nama Changyuraptor yangi.

Changyuraptor masuk dalam golongan predator dinosaurus berbulu yang dinamakan Microraptorines. Golongan ini memiliki beberapa sayap berukuran kecil. Arkeologi menyebutnya sebagai four-winged atau empat sayap. Padahal sesungguhnya dinosaurus ini memiliki dua sayap utama dan dua kaki dengan bulu yang panjang, menyerupai sayap.

Dilansir Daily Mail. Hewan purba ini dipercaya hidup ratusan juta tahun lalu atau pada masa era Cretaceous awal dan ditemukan di Liaoning Province, China. Dinosaurus ini memiliki ekor dengan ukuran panjang 30 centimeter.

Arkeologi menemukan fosil hewan ini dan menganalisis bagian tulang Changyuraptor. Hewan ini diklaim memiliki berat sekira sembilan pounds dan mati dalam usia dewasa.

Arkeologi percaya bahwa Changyuraptor merupakan predator atau karnivora, karena ditemukannya gigi tajam untuk memangsa burung, mamalia kecil, ikan atau reptil darat. Hewan ini tinggal di hutan beriklim sedang yang dipenuhi tanaman berbunga.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments