Printer Logam 3D Masa Depan Sedang Di Kembangkan

Advertisemen
Printer Logam 3D Masa Depan Sedang Di Kembangkan

AstroSiana - Saat ini para peneliti Jet Propulsion Laboratory (JPL) yang beralamat di Elizabeth Landau 818-354-6425 Pasadena California ini mulai menerapkan mencetak logam suatu objek dengan printer 3D.

Menurut R.Peter Dillon "Anda dapat memiliki transisi yang berkesinambungan dari paduan untuk paduan dan Anda dapat mempelajari berbagai paduan potensial". Walaupun paduan dari gradien sudah ada dan dibuat di masa lalu oleh penelitian dan pengembangan.

Mengapa alat mesin ini perlu dibuat ?. Para ilmuan JPL sudah mengembangkannya sejak 2010 pada misi Mars Science laboratory Nasa pada tahun 2012 lalu.

"Kami mengambil proses pencetakan 3-D standar dan menggabungkan kemampuan untuk mengubah bubuk logam bagian tersebut dibangun dengan on the fly," kata Douglas Hofmann yang merupakan peneliti JPL.

Para peneliti yang tergabung untuk memecahkan masalah ini adalah dari peneliti JPL, California Institute of Technology, Pennsylvania State University dan University Park. Seperti dilansir pada situs resmi Nasa.Gov.

Pada masa depan, teknik ini akan menjadi sangat berguna untuk industri dirgantara dan otomotif.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments