Dibalik Bangunan Stonehenge Sekitar 3200 SM

Advertisemen
Dibalik Bangunan Stonehenge Sekitar 3200 SM

AstroSiana - Di Orkney sekitar 3200 SM tepatnya pada zaman batu, disana memiliki kemajuann teknologi. Penduduk Orkney membangun bangunan yang tak mirip dengan apapun yang terletak di Skotlandia bagian utara.

Para penduduknya menambang batu pasir halus dan memotongnya serta membawanya ke bukit berumput. Para komandan pasukan Romawi merasa kagum dengan dinding-dinding yang di bangun oleh penduduk Orkney, sehingga dibangun tembok Hadrian setelah 30 tahun setelahnya.

Didalam dinding yang dibangun itu terdapat banyak bangunan, diantaranya merupakan struktur beratap yang panjang mencapai 25 m dan lebar 19 m, dan bangunan ini merupakan bangunan masa prasejarah Eropa.

Dilansir National Geographic. Ness of Brodgar, para tim arkeolog menyikapi beberapa koleksi yang tersembunyi di bawah lahan pertanian.“Kompleks ini hampir sebesar situs klasik besar di Mediterania seperti Acropolis di Yunani, hanya saja usianya 2.500 tahun lebih tua.

Seperti Acropolis, kompleks ini dibangun untuk mendominasi lanskap untuk membuat terkesan, menimbulkan kekaguman, mendatangkan inspirasi, mungkin bahkan untuk mengintimidasi siapa pun yang melihatnya.” menurut Nick Card, kepala penggalian University of the Highlands and Islands.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments