Kendaraan Terbang Akan Menjadi Kenyataan

Advertisemen
Kendaraan Terbang Akan Menjadi Kenyataan

AstroSiana - Pernah membayangkan jika masa depan kendaraan akan berbentuk seperti dalam film-film fantasi yang hanya menggunakan kecanggian teknologi? Kini Insinyur Chris Malloy menciptakan drone berbentuk helicopter motor. Alat yang masuk dalam kampanye kickstarter itu dinamakan Hoverbike.

Dilansir cnet.com pada Rabu (23/7/2014). Hoverbike dapat menempuh kecepatan hingga 173 mph (278.4kph) serta mampu terbang pada ketinggian 10.000 kaki (3 km). Malloy terus mengembangkan desain dari Hoverbike dengan menambahkan beberapa perubahan agar lebih aman saat digunakan serta mudah untuk dikontrol.

Ia menambahkan empat baling-baling yang disebut dengan quadcopter. "Kami berada dalam tahap konstruksi akhir dari prototipe berawak Hoverbike, dan dalam beberapa bulan ke depan akan dilakukan pengujian penerbangan," kata Malloy kepada kickstarter.

Malloy mengatakan setelah berhasil menyelesaikan tahap penerbangan, timnya akan membangun prototipe rekayasa akhir untuk diserahkan kepada otoritas sertifikasi penerbangan.

"Ini semua membutuhkan  banyak dana karena itulah kami melakukan kampanye di Kickstarter," tambah Malloy Pria ini juga menjelaskan, rekam jejak dalam bidang tersebut selama bertahun-tahun. Setelah kampanye di kickstarter, dia siap menjual Hoverbike.

Material quadcopter yang digunakan pada Hoverbike terbuat dari serat karbon dengan bobot 2.2 kilogram. Quadcopter di desain dengan lampu LED, mengangkut benda seperti kamera dan dapat dikontrol menggunakan mikrokontroler.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments