NASA Mengenang 45 Tahun Atas Keberhasilan Apollo 11

Advertisemen
NASA Mengenang 45 Tahun Atas Keberhasilan Apollo 11

AstroSiana - NASA memperingati hari bersejarah tentang Astronot pertamanya Apollo 11 Neil Armstrong dan Buzz Aldrin yang pertama kali menginjak di Bulan pada waktu 20 Juli 1969. Hari memperingati ini dilakukan NASA adalah untuk mengenang masa-masa dimana Apollo 11 berhasil meluncur ke bulan saat itu.

Kini, 45 tahun sudah berlalu, dan ini adalah momen terbesar bagi pencapaian NASA yang mewakili umat manusia. Memperingati hari bersejarah tersebut, terungkap berbagai macam foto seputar misi Apollo 11, termasuk foto Bumi yang dijepret dari orbit Bulan demikian disitat dalam laman Thehindu.

"Ini merupakan 45 tahun silam bahwa Neil Armstrong mengambil langkahnya dalam pandangan sejarah. Tahun-tahun berikutnya, kita melihat era antariksa dari riset ilmiah, teknologi dan penelitian manusia, di mana kami telah membangun era modern," jelas NASA.

Misi Apollo membuka jalan bagi eksplorasi manusia ke Bulan dan hingga kini, NASA memperluas penelitian ke asteroid dekat Bumi, Mars dan luar angkasa. Semakin majunya perkembangan teknologi, memungkinkan NASA untuk meneliti luar angkasa lebih dalam lagi.

"Pada 2019, kami akan meluncurkan misi robot untuk bertemu dengan asteroid dekat Bumi. Pesawat luar angkasa akan menangkap sebuah asteroid atau mengambil sampel dari asteroid yang lebih besar kemudian mengarahkannya ke orbit stabil di sekitar bulan," jelas NASA.

Pada 2020, astronot akan menggunakan pesawat luar angkasa Orion untuk menjelajahi asteroid. Mereka akan kembali ke Bumi dengan sampel dari batu luar angkasa tersebut untuk diteliti.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments