Asal Usul Mumi Tollund Man Di Rawa Denmark

Advertisemen
Asal Usul Mumi Tollund Man Di Rawa Denmark

AstroSiana - Misteri yang selama berabad-abad tentang tubuh yang dibuang dirawa di lahan basah Eropa Utara yang merupakan kuburan berair sedikit terkuak tentang asal usul mumi manusia yang berada disana. Yaitu mumi Tollund Man, yang digantung dengan tali kulit dan dilemparkan ke rawa Denmark.

Pada tahun 800 SM sampai 200 M di temukan kerangka di wilayah Denmark, Jerman, Belanda, Inggris dan Irlaindia yaitu sekitar 500 kerangka yang hidup pada zaman besi.

Seluruh tubuh telah menjadi mumi secara alami yang berasal dari rawa gambut yang sangat sedikit sekali oksigen, dan terdiri dari lumut-lumut yang mati. Misalkan saja "Tollund Man" yang di temukan di Denmark sekitar tahun1950, yang masih memiliki anggota tubuh hampir seperti sempurna sebelum dia meninggal.

Dilansir National Geographic. Ada sekitar 30 mayat mumi yang disimpan di museum Denmar, dan ini dijadikan bahan penelitian oleh para ilmuan selama puluhan tahun.

Beberapa mayat adalah orang biasa, budak dan para kriminal pada zaman Romawi, karena ditemukan bekas luka sayatan, dan luka-luka mengerikan lainnya.

Para peneliti masih menyelidiki tentang asal-usul orang-orang rawa yang dahulu tersebar di Denmark. Pada analisa dua mumi yaitu "Huldremose" dan "Haraldskaer" yang keduanya berjenis kelamin perempuan. Dapat dilihat dari pakaian yang mereka pakai adalah terbuat dari negeri-negeri lainnya yang melakukan perjalanan jauh sebelum kematian mereka.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments