Google Tengah Mengembangkan Lensa Kontak Pintar

Advertisemen
Lensa Kontak Pintar

AstroSiana - Setelah Google berhasil membuat kacamata pintar Google Glass, kini Google tengah mengembangkan sebuah inovasi dalam bidang teknologi kesehatan bersama Novartis. Google bersama Novartis telah menandatangani sebuah lisensi untuk menciptakan sebuah Lensa Kontak Pintar atau Smart Lens.

Lensa kontak pintar ini diciptakan untuk membantu pasien diabetes. Lensa kontak pintar akan mengukur kadar glukosa tubuh melalui cairan air mata di mata yang kemudian informasinya akan disalurkan secara nirkabel ke perangkat mobile penggunanya.

Juga untuk membantu orang yang hidup dengan presbyopia untuk tidak lagi bisa membaca dengan kacamata. Lensa kontak pintar ini akan memberikan koreksi visi akomodatif untuk membantu mengembalikan autofocus alami mata pada objek dekat.

"Impian kami adalah untuk menggunakan teknologi terbaru dalam miniaturisasi elektronik untuk membantu meningkatkan kualitas hidup bagi jutaan orang", kata Sergey Brin, salah satu pendiri Google. "Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan Novartis untuk membuat impian ini menjadi kenyataan."

"Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengan Google untuk menyatukan teknologi dan pengetahuan yang luas tentang biologi untuk memenuhi kebutuhan medis yang belum terpenuhi", kata CEO Novartis, Joseph Jimenez, seperti dikutip dari Novartis.com.

Namun pihak Google maupun Novartis belum mengumumkan kapan Lensa Kontak Pintar ini akan dipasarkan dan berapa harga yang akan diberikan untuk Lensa Kontak Pintar ini. Kita tunggu saja pekembangan selanjutnya.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments