Peningkatan Suhu Membuat Es Kutub Utara Dan Selatan Mencair

Advertisemen
Peningkatan Suhu Membuat Es Kutub Utara Dan Selatan Mencair

AstroSiana - Banyak tanda-tanda yang yang timbul akibat dari suhu global yang terus meningkat, di tandai dengan glester di Kutub Utara mulai mencair dan suhu air laut meningkat.

Menurut Thomas Karl yang juga merupaka direktur dari NOAA (National Oceanic and Atmospheric Administration) di Asheville, North Carolina mengatakan "Data menunjukkan bahwa iklim berubah lebih cepat sekarang daripada memiliki setiap saat dalam catatan sejarah,".

Seperti dilansir Sciencemag. Para ilmuan mengatakan bahwa tahun 2013 adalah tahun terpanas kedua dan keenam sejak tahun 1880, dan permukaan air laut naik sekitar 3,8 cm (1,5 in) di ukur dengan satelit sekitar 1993 dan 2010, diperkirakan air laut naik +/- 3 mm/tahun, Jelas Jessica Blunden (ERT Inc).

Sekitar 400 ilmuan dari 57 negara telah memberikan laporan tentang studi terbaru mengenai iklam di berbagai negara pada tahun 2013 telah di rilis secara online di Buletin American Meteorological Society(17/7/14). Perincian analisis berdasar dari station pemantauan lingkungan baik darat, laut dan lainnya juga dari satelit.

Yang menjadi permasalahan dari pemanasan global adalah efek rumah kaca, dimana ada 3 gas yang memperngaruhinya yaitu pertama Karbon Dioksida (CO2) mencapai 395 bagian/juta pada tahun lalu, yang naik sekiatar 2,8 ppm.

Kedua dan ketiga adalah Gas Metana dan Dinitrogen (N2O) naik sekitar 0,3%. Namun seperti dikatakan bahwa sangat mempengaruhi adalah CO2.

Di Eurasia Arktik, suhu rata-rata berkisar antara 1 ° C dan 3 ° C lebih hangat daripada suhu rata-rata ada, di Kutub Selatan suhu pada tahun 2013 adalah -47,4 ° C (-53,3 ° F),Di Cina, Jepang, dan Korea Selatan mengalami musim panas terpanas dan Australia mencapai di atas 45 ° C (113 ° F).
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments