Komet 67P Yang Memiliki 2 Bagian

Advertisemen
Komet 67P Yang Memiliki 2 Bagian

AstroSiana - Rosetta Probe Badan Antariksa Eropa akan mendekati komet 67P, karena di perkirakan akan mengorbit dan mendarat di komet yang terbagi dua bagian tersebut. Komet 67P atau disebut Churyumov-Gerasimenko bentuknya tidak teratur.

Dari pesawat luar angkasa terlihat gambar pecah yang diambil menggunakan kamera OSIRIS pada tanggal 14 Juli dengan jarak 12000 km. Dari tekstur beberapa orang menyebutnya atau melihat komet tersebut seperti bebek.

Apakah komet tersebut berkembang biak? bayaran untuk mempelajari tersebut sangatlah tinggi, karena beberapa kemungkinan akan terjadi.

Di lain sisi kemungkinan terjadi pada komet 67P yang awalnya bulat dan menjadi asimetris karena penguapan es. Hal ini akan terjadi apabila memasuki tatasurya pertama kali atau orbit di sekitar matahari.

"Saat ini kami melihat gambar bentuk komet agak rumit, tapi masih banyak yang perlu kita pelajari sebelum melompat ke kesimpulan Dengan kurang dari 10.000 km untuk pergi sebelum 6 pertemuan Agustus, kami. pertanyaan terbuka akan segera dijawab." Komentar Rosetta Misi Manajer Fred Jansen seperti dikutip dari Science.nasa.gov.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments