Cara Diet Para Nenek Moyang Zaman Prasejarah

Advertisemen
Cara Diet Para Nenek Moyang Zaman Prasejarah

AstroSiana - Menurut penelitian, ternyata nenek moyang prasejarah telah memiliki ilmu pengetahuan yang lebih tentang tanaman sebelum adanya pertanian dan juga telah mengetahui cara diet.

Dan para peneliti memberi pandangan tentang diet pada masa prasejarah, dari penelitian dapat diketahui kacang alang ungu atau cyperus rotundus yang saat ini dianggap sebagai gulma adalah bagian penting dari diet pada zaman nenek moyang prasejarah.

Bahwa orang prasejarah yang tinggal di Sudan Tengah mungkin telah memahami kualitas gizi dan obat serta tanaman lainnya. Menurut penelitian yang terbitkan PLoS One dan dipimpin oleh Universitat Autonoma de Barcelona & University of York.

Tempat situs untuk penelitian yaitu di Al Khiday , Nil Putih dan Sudan tengah. Sekitar 7000 tahun sebelum adanya pertanian, rakyat Al Khiyad memakan kacang alang ungu yang merupakan sumber karbohidrat dan memiliki kualitas untuk pengobatan dan aromatik.

Al Khiday merupakan komplek arkeolog, salah satu situs merupakan tanah pemakaman pra-Mesolitic, Neolitic dan Meoritic.Konsumsi kacang alang ungu pada periode pra-pertanian dan pertanian. Bahwa tanaman ini dapat menghambat Streptococcus mutans,yaitu bakteri yang memberikan kontribusi kerusakan gigi.

"Al Khiday adalah situs yang unik di Lembah Nil, di mana populasi besar hidup selama ribuan tahun Studi ini menunjukkan bahwa mereka membuat baik penggunaan tanaman liar yang tersedia secara lokal sebagai makanan, sebagai bahan baku, dan mungkin bahkan sebagai obat. " Kata Dr Donatella Usai dari Instituto Italiano per l'Afrika e l'Oriente di Roma

Penelitian lapangan ini didanai oleh Menteri Luar Negeri Italia, Istituto Italiano per l'Afrika e l'Oriente, Centro Studi Sudanesi e Sub-Sahariani, dan Universitas Milano, Padova dan Parma. Penelitian ini didukung oleh Badan Nasional untuk Antiquities dan Museum (NCAM) dari Sudan. Demikian dilansir Sciencedaily.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments