Akhirnya Google+ Mengizinkan Pengguna Pakai Nama Samaran

Advertisemen
Akhirnya Google+ Mengizinkan Nama Samaran

AstroSiana - Setelah tiga tahun berlalu, akhirnya Google Plus memutuskan untuk meniadakan pengaturan pembatasan pada penggunaan nama profil yang mengharuskan menggunakan nama asli dengan tujuan untuk menciptakan komunitas-komunitas dari orang-orang yang nyata.

Sebelumnya dengan pembatasan penggunaan nama profil yang harus menggunakan nama real, ternyata menimbulkan reaksi dari para pengguna yang menginginkan privasinya di Google+ dengan nama samaran atau alias.

Sebenarnya Google telah berupaya untuk meramaikan Google+ dengan berbagai cara diantaranya memungkinkan Blogger untuk menggunakan komentar Google+ dan menggunakan komentar Google+ di Youtube. Namun hal itu tetap tidak bisa membuat Google+ ramai seperti halnya Facebook.

Dengan mengizinkan pengguna menggunakan nama alias atau samaran, diharapkan Google+ akan menjaring lebih banyak pengguna dengan tidak membatasi privasi. Sekaligus Google memohon ma'af atas kebijakan pembatasan penggunaan nama profil ini.

Hal ini admin ketahui setelah kemarin menerima pemberitahuan status dari +Matt Cutts seperti Anda lihat pada embed post Google+ dari Matt Cutts di bawah ini.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments