Efek Ledakan Bayi Di Amerika 1500 Tahun Lalu

Advertisemen
Efek Ledakan Bayi Di Amerika 1500 Tahun Lalu

AstroSiana - Efek Ledakan Bayi / ledakan populasi yang sangat dahsyat terjadi di sebelah Barat Daya Amerika sekitar 1500 tahun yang lalu sampai 1300 M, penelitian ini untuk memberi gambaran kepada masyarakat zaman modern tentang jumlah populasi yang berlebih.

Para peneliti yang telah meneliti barang-barang dari peninggalan penduduk asli Amerika dan beberapa barang dari wilayah Four Corners (Arizona, New Meksiko, Utah dan Colorado), dapat digambarkan bahwa masyarakat telah berevolusi dari pemburu menjadi petani, dan ini menyebabkan tingkat kelahiran meningkat drastis pada saat ini.

Menurut Tim Kohler, salah seorang Anthrtopologi dari Washington State University mengatakan "Ini adalah langkah awal perangkap peradaban yang kita lihat sekarang", yang juga merupakan seorang peneliti tentang ledakan bayi.

Nilai kebudayaan di wilayah tersebut sangat maju, dengan adanya perumahan keluarga elit dan irigasi lapangan bola, namun kemajuan itu adalah sebuah "perangkap", ungkap para peneliti.

Populasi terus bertambah sampai 40.000 di daerah Four Corner pada pertengahan tahun 1200an. Tetapi selama 30 tahun, tempat itu penuh misteri dan kosong.

Menurut para ahli, salah satu yang menyebabkan ledakan populasi atau ledakan bayi adalah "Jagung". Pada 2000 SM jagung sudah ditanam, awalnya dampaknya terbatas pada pertumbuhan penduduk. Tetapi pada 400 SM, jagung mensuplay 80% kalori di wilayah tersebut, dan ini mengakibatkan peningkatan kelahiran terus bertambah sampai tahun 500 M. Populasi masih tinggi pada 400 tahun setelahnya,namun tingkat kelahiran dapat terkendali.

Pada tahun 1000 - 1280 M kekeringan melanda wilayah tersebut, menyebabkan beberapa konflik muncul dan petani pergi, tetapi kelahiran masih tetap tinggi.

Kohler mengatakan "Tingkat kelahiran tidak menurun, mungkin beberapa kelompok harus tetap besar untuk melindungi desa-desa dan lahan-lahan mereka." lanjutnya.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments