Lensa Kontak Digital Berteknologi Tinggi

Advertisemen
Lensa Kontak Digital Berteknologi Tinggi

AstroSiana -Tidak lama lagi lensa kontak berteknologi tinggi akan hadir menggantikan lensa kontak biasa, seperti yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Oxford University.

Dalam tulisannya di Jurnal Nature. Materi yang digunakan pada generasi baru yang lebih tipis dan enteng dengan dengan resolusi yang lebih tinggi dan energi yang lebih efisien. Teknologi ini mirip dengan proses pembekuan dari air menjadi es.

Dilansir Nationalgeographic. Profesor Harish Bhaskaran dan timnya meneliti fenomena perubahan wujud zat seperti pada zat Germanium-Antimony-Tellurium (GST) dan ditemukan, dan di manfaatkan untuk memproyeksikan warna.

Dari prediksi pada ilmuan yang membuat ketebalan dari lapisan yang divariasi, dan dapat berubah warna cahaya yang terpantul dengan merubah fase GST dan akan merubah warna. Lalu mereka membuat prototipe merubah warna abu-abu ke biru dengan memanaskannya.

Menurut Bhaskaran “Kami tidak terlalu yakin ketika percobaan pertama yang kami lakukan berhasil, lalu kami melakukan ujicoba yang sama dengan beberapa warna yang lain dan rupanya hal itu juga berhasil,”

Saat ini para ilmuan membuat piksel singular dengan elektroda transparan, yang sangat menentukan dalam produksi teknologi layar. Ketebalan dari lapisan yang digunakan hanya satu nanometer sehingga layar bisa dibuat sangat tipis dan ringan.

“Teknologi ini sudah kami patenkan dan sekarang proses pengembangan prototipe,”
“Bahwa teknologi ini juga dapat memutar video di layar yang sangat kecil untuk menunjukkan resolusi gambar yang sangat tinggi. Kami berharap bahwa hal ini dapat kita capai pada 2015.” Kata Bhaskaran.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments