Inilah Kesuksesan PS4 dalam Penjualan pada Tahun 2014

Advertisemen
Inilah Kesuksesan PS4 dalam Penjualan pada Tahun 2014

AstroSiana - Tidak heran jika Sony PlayStation 4 bisa sedemikian sukses dibanding Xbox One. PS4 ternyata mencacat angka penjualan tertinggi ditahun ini. Perusahaan PS4 terus berupaya dengan harga murah agar pembeli terjangkau.

Eksekutif Sony PlayStation takut apabila membuat konsol game PlayStation generasi baru dengan harga tinggi. Ini akan tampak buruk dari pembeli sehingga mereka mempunyai kesempatan memilih yang lain demikian dilansir Dailystar.

Awalnya, perusahaan berpikir keras mengenai komponen hardware apa saja yang pantas disematkan pada mesin PS4. Komponen ini seperti berapa besar kapasitas memori RAM serta penempatan hard drive.

Untuk membuat PS4 murah, mulanya perusahaan tidak akan membenamkan hard drive dan lebih memilih untuk menggunakan memori flash yang terbatas. Tetapi, saat mereka menyadari bahwa game PS4 dikembangkan dengan permintaan ruang storage besar, ada pilihan bahwa perusahaan harus mengeluarkan dana ekstra satu miliar dollar.

Lead Architect PlayStation 4, Mark Cerny mengklaim pada event Develop 2014 bahwa hard drive adalah mahal. "Alternatif ialah memori flash, namun Anda tidak bisa menempatkan banyak memori flash pada PS4," kata Mark.

Perusahaan PS4 awalnya berpikir apakah harus menghadirkan RAM 2GB atau 4GB. Namun, keputusan akhirnya ialah PS4 yang beredar saat ini tampil dengan RAM 8GB. Andrew House, bos Sony Computer Entertainment mengatakan, ia tidak ingin membuat PS4 begitu mahal, karena hanya tampak diperuntukan untuk para hardcore gamers.

Bos perusahaan yang berkantor pusat di Jepang ini menargetkan PS4 dijual seharga 349 poundsterling atau Rp6,6 juta atau 70 poundsterling lebih murah dibanding Microsoft Xbox One yang diluncurkan November 2013.

Perusahaan percaya, penempatan hard drive dan RAM 8GB adalah keputusan tepat. Meskipun komponen tersebut memerlukan tambahan biaya ekstra, namun harga PS4 masih di bawah harga Xbox One.

Angka Penjualan PS4 melebihi penjualan Xbox One. Pada April, konsol game buatan Sony ini tercatat terjual 7 juta unit, sementara pada 31 Maret, Xbox One terjual 3 juta unit.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments