Arkeologi Berhasil Menemukan Fosil Tapir pada Zaman 52 Juta Tahun Silam

Advertisemen
Arkeologi Berhasil Menemukan Fosil Tapir pada Zaman 52 Juta Tahun Silam

AstroSiana - Para tim Arkeologi berhasil menemukan beberapa fosil landak dan diperkirakan telah ada di bumi pada 52 juta tahun silam. Fosil ini ditemukan pada saat melakukan penggalian di British Columbia, Kanada.

Sebuah Journal of Vertebrate Paleontology mengatakan para Arkeologi yang menemukan dan menganalis sisa-sisa dari makhluk tersebut, menjelaskan mereka telah menemukan spesies baru. Mereka telah tinggal selama satu periode terpanas di bumi, setelah kepunahan dinosaurus demikian dilansir pada laman Softpedia.

Spesies jenis landak ini baru diidentifikasi, sekarang dikenal dengan nama Silvacola Acares. Spesies ini memiliki panjang tubuh rata-rata 2 sampai 2,5 inci (5 – 6.3 cm).

Sedangkan spesies tapir kuno dijuluki dengan nama Heptodon. Dr Jarlyn Eberle menjelaskan bahwa ukuran dari Heptodon kira-kira setengah ukuran dari tapir di zaman sekarang.

"Dilihat dari giginya, mereka mungkin adalah hewan pemakan daun yang cocok dengan lingkungan hutan hujan," ucap peneliti dari University of Colorado. Peneliti juga mengklaim bahwa hal tersebut sangat menarik untuk ditelusuri lebih lanjut.

"Semenjak kami mengekplorasi tempat ini sampai sekarang, kami belum menemukan sisa-sisa dari mamalia lainnya selain Silvacola acares dan Heptodon," Ungkapnya.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments