Penemuan Koin Logam Romawi di Inggris

Advertisemen
Penemuan Koin Logam Romawi di Inggris

AstroSiana - Penemuan benda-benda kuno memang menjadi incaran banyak orang, apalagi menemukan benda-benda yang bernilai tinggi.

Belum lama ini di temukan benda bersejarah yang sangat bernilai tinggi dari peradaban yang tinggi pula, uang logam pada zaman Romawi di temukan di gua yang berada di wilayah Inggris, tepatnya di Gua Dovedale, Derbyshire.

Dilansir Nationalgeographic. Penemuan koin logam ini ditemukan oleh warga yang awalnya menemukan 4 koin di dalam gua. Penemuan logam lainnya ditemukan oleh para pakar arkeolog sebanyak 26 koin Romawi termasuk koin yang berasal dari invasi Inggris tahun 43 Masehi, dan di duga koin itu berasal dari suku Corieltavi.

"Uang Logam ini mengindikasikan bahwa individu yang dulu pemiliknya kaya dan berkuasa" ujar Rachael Hall yang merupakan ahli arkeologi National Trust Inggris.

Penemuan ini nantinya akan dipamerkan di Buxton Museum Inggris akhir tahun ini. Jika ingin melihat secara langsung, datang saja ke museum Buxton di Inggris.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments