Peneliti Menemukan Cara Agar Bunga Lebih Lama Layu

Advertisemen
Peneliti Menemukan Cara Agar Bunga Lebih Lama Layu

AstroSiana - Membuat bunga hidup lebih panjang atau lebih lama layu adalah impian tiap orang yang menyukai bunga. Kini ilmuwan dari Jepang telah menemukan cara untuk memperlambat proses penuaan pada bunga. Hal itu berarti karangan bunga nantinya bisa segar lebih lama dari biasanya.

Dilansir Focus-fen. Para peneliti National Agriculture and Food Research Organization di Tsukuba, Tokyo, mengatakan mereka telah menemukan gen dari bunga yang dapat memperpendek umur salah satu varietas bunga di Jepang yang bernama morning glory.

Morning Glory adalah nama populer untuk ratusan spesies tumbuhan berbunga yang berumur pendek. Biasanya bunga-bunga tersebut mekar pada pagi hari dan layu ketika malam.

"Dengan menekan gen bernama (Ephemeral1), umur bunga dapat ditingkatkan hampir dua kali lipat lebih panjang dari biasanya," kata Kenichi Shibuya, salah satu peneliti utama dalam penelitian yang dilakukan bersama-sama dengan Universitas Kagoshima di Jepang Selatan.

Shibuya menambahkan, bunga yang tidak di modifikasi akan layu dalam waktu 13 jam setelah mekar, tetapi setelah melalui rekayasa genetik, tanaman itu tetap mekar selama 24 jam. Para ilmuwan itu menyimpulkan bahwa gen ini terkait dengan petal ageing.

Penemuan ini bisa mengarahkan pada pengembangan metode untuk memperpanjang umur bunga potong. Nah, jika Anda suka dengan bunga, maka dari sini Anda dapat pelajari ya.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments