Planet Baru Ditemukan Oleh Tim Andrew Gould

Advertisemen
Planet Baru Ditemukan Oleh Tim Andrew Gould

AstroSiana - Para peneliti NASA yang dipimpin oleh Andrew Gould dengan The Ohio State University di Amerika Serikat mengungkap penemuan sebuah planet baru. Planet itu dikenal oleh komunitas ilmiah atau dengan kode nama OGLE-2013-BLG-0341LBb.

Seperti yang di publish lewat jurnal sains, para pemantau ruang angkasa yang menemukan detil planet ini juga mengungkapkan, planet baru itu terletak pada jarak 3.000 tahun cahaya dari Bumi.

Diberitakan Softpedia pada senin (7/7/2014). Berat dari planet ini mencapai dua kali lipat di banding dengan bumi, tetapi sayangnya peneliti mengatakan benda angkasa tersebut tidak dapat dihuni, karena tidak mendukung adanya kehidupan.

Sebagaimana yang tertulis dalam jurnal tersebut, jarak antara OGLE-2013-BLG-0341LBb dan bintang orbit lainnya kira-kira sama dengan antara planet kita dan Matahari. Perbedaannya adalah, berbeda dengan matahari, bintang yang menjadi pusat orbit itu lebih redup.

Fakta ini menunjukan bahwa kedekatan antara satu planet dengan bintang pusat orbitnya, dan tidak dapat mencerminkan bahwa planet itu akan hangat. Planet baru tersebut dikatakan memiliki tingkat suhu yang lebih dingin dari di banding dengan Jupiter.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments