Arkeologi Berhasil Menemukan Spesies baru Serangga

Advertisemen
Arkeologi Berhasil Menemukan Spesies baru Serangga

AstroSiana - Arkeologi mengatakan ada sebuah temuan Spesies baru. Spesies serangga yang dinamai Duvalius abyssimus yang baru-baru ini ditemukan di sebuah gua Krubera-Voronja, Rusia. Hewan berkaki enam ini sangat unik dan memiliki warna tubuh kuning.

Spesies ini kabarnya ditemukan di kedalaman 1,5 mil di bawah permukaan gua. Hewan ini merupakan jenis makhluk hidup yang dapat hidup di sistem gua terdalam di dunia yang sebagaimana diberitakan lewat Gizmodo.

Duvalius abyssimus memiliki panjang tubuh seperempat inci dan tidak memiliki pigmen. Hewan yang satu kelompok dengan kumbang tersebut ditemukan di kedalaman gua, yang memiliki suhu di bawah 45 derajat fahrenheit.

Duvalius abyssimus juga memiliki sepasang antena yang memanjang hingga setengah bagian tubuhnya. Ana Sofia Reboleira, peneliti dari Universities of Aveiro dan Vicente Ortuno dari Alcala University menemukan spesies baru tersebut yang diungkap dalam jurnal Zootaxa.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments