Sony VAIO Flip Mudah Terbakar, ini Penyebabnya

Advertisemen
Sony VAIO Flip Mudah Terbakar, ini Penyebabnya

AstroSiana - Jika Anda menggunakan labtop Sony VAIO Flip PC maka Anda harus lebih berhati-hati. U.S. Consumer Product Safety Commission dari Amerika Serikat mengungkapkan peringatan kepada pengguna yang membeli Sony VAIO Flip PC dengan nomor model SVF11N13CXS.

Pengguna laptop ini diminta untuk menghentikan menggunakan perangkat PC mobile tersebut. Pengguna juga disarankan untuk segera menghubungi Sony untuk instruksi dan bagaimana mengembalikan produk tersebut untuk diperbaiki atau refund sepenuhnya.

Dilansir Tomshardware. Peringatan ini muncul lantaran produk dengan nomor model SVF11N13CXS memiliki baterai lithium-ion yang bisa menghasilkan panas berlebih. Sehingga, tidak menutup kemungkinan untuk terbakar.

"Sony menyadari empat insiden, yang terjadi di Asia, komputer dengan panas berlebih, menghasilkan asap pada unit (PC), terbakar dan melebur. Tidak ada cedera yang dilaporkan," bunyi peringatan terkait 'recall' produk tersebut.

Laptop yang diklaim tidak aman ini merupakan produk yang dijual antara Februari 2014 sampai April 2014 dengan banderol harga USD800. Kabarnya, laptop ini memiliki baterai lithium-ion yang diproduksi Panasonic.

Produk ini memiliki layar 11,6 inci dan backlit keyboard. "Model dan nomor serial tercetak di label hitam dengan tulisan putih pada bagian sisi bawah layar. Untuk mengetahui lokasi label, konsumen bisa membuka komputer, memindahkan saklar dari 'lock' ke posisi 'release' dan memutar layar," jelas peringatan tersebut.

Pengguna bisa menghubungi Sony secara online, mengklik 'Support', klik pada 'Electronics' kemudian 'Product Support'. Setelah itu, klik pada 'Computers & Tablets', lalu masuk ke 'VAIO Laptops & Desktops' dan geser ke bawah (scroll down) menuju 'Product Alerts'.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments