NASA Akan Luncurkan Asteroid Redirect Mission di Tahun 2019

Advertisemen
NASA Akan Luncurkan Asteroid Redirect Mission di Tahun 2019

AstroSiana - NASA mengatakan bahwa mereka akan mulai meluncurkan misi luar angkasa, menangkap asteroid pada pada 2019. Badan antariksa Amerika Serikat ini sedang melakukan penelitian dan persiapan menjelang lima tahun ke depan.

Rencana NASA akan meluncur Asteroid Redirect Mission pada tahun 2019 yang terdiri dari tugas mengumpulkan asteroid kecil di luar angkasa. NASA juga ingin mengambil sampel asteroid tersebut untuk bahan penelitian yang seperti diberitakan Stuff.tv.

Sampel batu luar angkasa ini harus memiliki ukuran kurang dari 10 meter. NASA juga berencana untuk menggerakan laju asteroid menuju orbit di sekitar Bumi.

Setelah berada di orbit sekitar Bumi, astronot dapat mengambilnya untuk sampel dan studi. Tujuan dari misi luar angkasa ini ialah memahami dengan baik terkait objek yang berpotensi berbahaya yang berada di dekat Bumi.

NASA juga memiliki rencana di masa depan, untuk mengirim astronot ke Mars pada 2030. Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, NASA melakukan pengerjaan roket super besar untuk menerbangkan manusia ke Mars guna melakukan eksplorasi planet merah tersebut.

Petinggi NASA di divisi eksplorasi mengungkat bahwa 2030 sudah ditetapkan sebagai tahunnya manusia pergi ke Mars. Rencananya, badan antariksa AS tersebut akan memanfaatkan asteroid sebagai batu loncatan ke Planet Mars.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments